Skip to content

KareNa mereKa tidak MELIhat Ku sebaGAI angKa

July 31, 2009

Pertangahan taun 2006 lalu waktu diriku start ngejalanin oriflame soale ngerasa sebagai anak yang paling tua yang semua adek2 nya berjenis kelamin perempuan jadi siape lagi nyang kudu bantuin mak n bapak aye kalu bukan aye ndiri, punya kewajiban buat ngebantuin kondisi ekonomi keluarga yang ancur2an parah abis berasa termiskin sedunia banget dah waktu ntu. Diriku tak percaya, lha kuq bisa juga ya perempuan cantik berbudi pekerti luhur yang g punya banyak temen, g pinter ngomong, minderan, g punya pengalaman bisnis, g tauk kosmetik yang atu2nya bisa diarepin Cuma otak lumayan and masih berfungsi normal,kuq berani2 nya berisnis.

Dengan status mahasiswa di akhir tahun ke2 yang jadwal kuliah nya anjrut2an padet merapat merayap syalalalala. Berusaha menjadi pembisnis komestik dan perawatan tubuh sebuah perusahaan asing multinasional dengan sistem direct selling n multilevel marketing. Ayahku yang seorang melankolis abis sungguh sangad amat banget kagak kasih ijin anaknya yang g ada bakat ini buat ngerjain hal begituan sekalipun si anak niatnya pugu Cuma mauk bantuin dia.

P=papa Q=queen

P : “ udahlah, kuliah aja yang bener. G usah cari2 duit yang g seberapa. Waktu kamu abis aja nanti malah capek kuliahnya g jalan”
Q : “ diem seribu bahasa, masuk kamar lalu berlinang air mata (have i told u kalu diriku emang si jago nangis selaen juga jago tidur n males2an hahay)”

Memulai perjalanan dengan bonus 22.800 (g termasuk untung dari jualan dan hadiah2 laen ya, ini mah bonus nya aja. Duit yg dikasih oriflame langsung) hingga..

Bulan ke empat perjalanan gadis cantik berbudi pekerti luhur struggle untuk bisnisnya, yihaaaa…!!!!! naek level jadi manager. Statement penghasilan a.k.a slip gaji lha kalu yang ngantoran, dikirim ke rumah. Selamat anda mendapatkan Rp. 700.000 (lupa tepatna berapa sekitar itu lha 700-800 ribu). Ayahanda ku baca statement bonus.

Q : dalem hati “ asikkk, bisa ngebuktiin.” P: “kalo dapet penghasilan diliat udah berapa pengeluarannya buat menghasilkan segini. Mondar mandir ongkos udah berapa, biaya nge fax, pulsa hp. Diitung yang udah dikeluarin, sebanding g” Q: masih dalem hati “astapiloh,,, g bisa tah ngebuat diriku seneng sedikit aj. Itu kerja kerasku pa, pembuktian kalu aku bisa bantu papa dan tetep kuliah,g ada jdwal kuliah yang keganggu. Jumlah itu lebih dari uang jajan yang papa kasih sebulan kan,aku g minta uang lagi pa. G bisa tah menghargai ku.!!!” Masuk kamar lagi and berderai air mata.

Waktu statement bonus pecah telor jadi juta bukan lagi ratus ribu, yiha yiha yippie yippe ye..!!! atraksi udara dah nyeneng banget kite..

Pertengahan Tahun 2007, alhamdulillah naek level jadi senior manager. tu angka berubah jadi 4.000.000 (kurang lebih, lupa brpa tepat nya). Gadis cantik berbudi pekerti luhur ini tumbuh dan berkembang manjadi pribadi yang lebih terbuka, lebi banyak temen, lebih banyak bicara, lebih ceria, lebih bertanggug jawab, lebih percaya diri, lebih banyak duit dan berfikir lebih positip. Hehehhe

Pertengahan 2008, recognisi director…!!! Untuk pertama kali nya dengan status masih mahasiswa yang g suka bolos kuliah. Rekening BCA gadis cantik berbudi pekerti luhur ini terima transfer an uang dari PT. ORINDO ALAM AYU senilai 6.000.000 ditanggal 7, dan 7.000.000 ditanggal 27 bulan itu (lupa juli apa agustus 2008) total bonus 13.000.000

Yipppieeeee..!!!!!!! yipppieeeee…!!!!!!!!! keluar dari ATM diriku berasa ngeliat kembang api dimana2. Dunia lebih bewarna,, oh indahnya…!!!!!!!!!!

P : “ kalo udah lulus mauk lajut ambil profesi akuntan apa S2..?? apa mauk kerja,,?? Kan oriflame nya bisa dijalanin sambil ngerjain yang laen”
Q : dalem hati “oh Tuhanku, ALLOH SWT. Ada banyak yang berubah pada dirikuh ini ke arah yang lebih baik start dari memutuskan jalanin ni bisnis.

Tak bisakah diriku cukup menjalankan ini saja g pake kuliah lagi apalagi ngantoran. Diriku sudah cukup bhagia, dengan waktu kerja yang suka2, cara kerja yang suka2, and dapetin penghasilan juga suka2, diriku suka meeting di cafe2, diriku suka traveling ke tempat2 baru, diriku suka bisa dikenal cukup bnyk manusia soale abis kasih materi or abis ngemsi di acara,diriku suka jadi bisa berbagi rizky ini dengan mereka yang punya hak atas rizki yang Engkau titipkan melalui ku, diriku suka bisa berbagi pengalaman nyata struggling mewujudkan keinginan bareng2 mereka yang juga punya mimpi,diriku suka nyicipin life style glamoritas idup ini di hotel2 mewah, diriku suka bisa membuktikan kaluh akuh juga bisa melakukan hal yang sedikit lebih berguna, dirikuh mendapakan semua yang akuh suka dengan menjalankan bisnis ini, dirikuh sangat mencintai pekerjaan ku saat ini, tulung aku sampaikan pada ayah ku. Inilah yang akan kulakukan selanjutnya an seterusnya”

Jadilah dimana berada diriku tak pernah tak bawa katalog, jadilah dimana berada suka ada yang say hi padahal diriku tak ingat dirinya, jadilah dimana berada dunia jadi lebih indah and lebih ramah.

Jadi director pertama yang lahir dari generasi muda a.k.a mahasiswa di dunia oriflame bandar lampung rasanya nyumringah dah bener g buung. Akuh bisa beli ini akuh bisa beli itu, kesana kesini ya terserah diriku (tulung dinyanyiin pake nada doraemon). Asek asek dengan pendapatan 5-6juta per bulan paling paitnya sekali dua dapet 4juta wuihiiiiiiwwwwww i’am single young and very hapy dah..!!!

Target selanjutnya cetak 2 orang director di grup kuh, yuhu.. jadiin 2 orang seperti aku, reward nya bonus per bulan 10 jutaan, dapet cash award 14juta n yang paling menting FREE tiket jalan2 ke LN n 2010 trip nya ke STOCKHOLM swedia.

Jan 2009, yiiiiiihaaaaaaaa cetak director pertama (otin a.k.a yustinia). Director berikutnya bakal calon ida kurniati (secara dia udah 40% menuju sana) Semangat semangat bantuin 1orang lagi jadi director, diriku bisa ke stockholm..

Kalu pemirsa bertanya, Terus apa yang ditangisin. Kenapa pake acara pengakuan kemaluan,keik nya idup lu bagus2 aja ni,, huuuu g seru..!!! (buju buset dah, kalu ada yg ngedoain idup kuh g seru soale seneng mulu. Kagak tauk aja dia, g ada makan siang yg gratis. diriku bisa dapet segitu juga berjuang pake otak, otot, hati n jiwa raga sepenuhnya plus berderai airmata berjuta himpitan jiwa kale…!!!!!)

Laluh,, rodanya sedang muter…

Pernahkah kau merasa.. kagak kerja tapi dapet duit. Enak toh enak kan, g ngegendong kemana2 tapi duitnya tetep ada.

Kalu diriku kagak berjuang pake otak, otot, hati n jiwa raga sepenuhnya, kerjaan nya Cuma prosesin order, g ngadain training, g ngadain acara rekrut, g upgrade diri dengan baca buku n ikutan seminar, g ngadain meeting grup rutin, g one to one dengan leader,cma ngurusn order doank nih,oriflame transfer duit 3juta per bulan ke rekening akuh, masih gpp. Masih cukup buat idup sebulan, masih bisa foya2.

Nah…!!!!! ini dia awal segala bencana. Tuhanku menegur ku,perlahan leder grup ida bubar jalan sampe benar2 NOL. leader2 yang lain juga begitu. Perlahan gadis cantik berbudi pekerti luhur ini mengalami penurunan pendapatan 2,7juta – 2,5 juta – 2,3juta – 1,6jut. dunia pait beneran dah berani sumpah..!!!!

Waktu terima bonus Cuma 2,5 juta diriku nyadar, udah kagak bisa diem2 lagi. Kudu wajib harus berjuang pake otak, otot, hati n jiwa raga sepenuhnya. Tapi sayang nya, keadaan tak berpihak padaku kali ini. Dirikuh kudu nyelesain skripsehhhh, ini udah masuk taun ke lima kuliah. Setaun udah lewat nganggur gitu aja g ada lagi mata kuliah tapi g lulus2 juga gara2 makhluk hina bernama skripsih ini.

Lalu akuh depresi, grup kuh semakin luluh lantah. Terseok2 ngesot merayap. Benci benci benci sangadh liat nominal transferan direkening kuh. Keluar dari atm dunia berasa gelep gulita petir dimana2..!!!!!! sumprit..!!!!!!!

Silahkan Bermalas malas lah dirimu kalu mauk dapet cobaan seperti akiuh.. maknyusss…!!!!!

Rasanya terbebani dengan kenyataan pait yang g tanggung2 cadas lah..!!! sementara anak ku otin udah sepenuhnya bisa jalanin bisnisnya sendiri, jadi pribadi yang lebih bersemangat (he,, sama kyak dirikuh dulu kali dia. Dunia indah banget dah..!!!)

Juni kemaren tuntas udah ku cabut status mahasiswa jadi sarjana,tauk kagak pemirsa. nIat nya kan mauk berjuang pake otak, otot, hati n jiwa raga sepenuhnya lagi.

Tapiiiii…..

diriku kagak bertemu dengan perempuan cantik berbudi pekerti luhur di pertengahan 2006. dimana nyumputnya perempuan cantik berbudi pekerti luhur di pertengahan 2007. Kemana ilangnya perempuan cantik berbudi pekerti luhur di pertengahan 2008. She is not found yet..!!!!!! celaka duabelas tiga perempat..!!!!

Dirikuh Cuma bertemu perempuan cantik yang g besemangat, perempuan cantik yang matanya g berbinar, perempuan cantik yang amit2 dah total pemalas, perempuan cantik yang terlalu banyak berfikir tanpa bertindak, perempuan cantik yang g ikhlas melihat keberhasilan orang lain, perempuan cantik yang g punya passion, perempuan cantik yang terlalu berat ego nya, perempuan cantik yang lupa prosesnya and Cuma fokus sama hasil, perempuan cantik yang kagak lagi menghargai kerja kerasnya sendiri, perempuan cantik yang semua juga tauk sedang TIDAK cantik.

Lalu dirikuh menumpahkan segala beban mental yang kualami pada senior gold director kuh,.

Ya ALLOH beneran suer samber lelaki dengan 3 kriteria deh,kumohon sekiranya ini adalah jalan terbaikku dimatamu untuk mencari rizki. Ajari akuh untuk memutar rodaku kembali..

Hey,,!!!!! perempuan cantik berbudi pekerti luhur. Kembalilah kumohon…

Advertisements
4 Comments leave one →
  1. yustinia othiN permalink
    December 30, 2009 16:15

    haiii my upline kuwh yang dahsyat diriku baru saja menemukan bacaan yang mengharu biruu ini….perempuan cantik berbudi pekerti luhur itu tidak hilang tidak kemana2…tetap ada di setiap hati downline2 na,,,,,dan hrus cepat2 terbangun dari tidurna biar supaya dunia yang indah itu kembali lagi ,dunia oriflme bener2 indah yukz hurry up hurry up……..reach our dream……take action miracle happen………

  2. June 28, 2010 07:15

    aku link yah nonce.. 🙂

  3. June 28, 2010 14:40

    Keren…..salut dah….
    Dpt link ny dr tmn… Hehehe
    skrg gmn? Dah bangun lum?
    Oy,lam kenal, aku ga tau masuk dwnline km ato ga. Tp yg pntg,keep spirit… Aku jg baru 3bln ikut oriflame (org2 blg lg panas2 ny) qqqq

  4. June 28, 2010 15:05

    haloooooooo fihani

    for everything that you are sure with it, go for it

    selama kamu masih merasa menggelora, pas dihati, menggebu dan yakin. ayoooo semangat ngejalaninnya !!!!!

    sukses ya !!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: