Skip to content

ALLAH tolong bantu aKu menjaga SURGA ku..

August 25, 2009

Duluuuuuuu waktu kakekku dari bunda yai Abid masih ada, the BARLIAN’s paling hobi tumpek ruwek dirumah kecil itu. Dibelakang gudang penyimpanan barang toko distributor kelontongan, daerah pemukiman menengah kebawah yang dikasi judul gudang garam.

Duluuuuuuuuuuu waktu seluruh anaknya, dua orang putri yai’ (bunda en tante nung  ku) en seorang putra nya (om aan ku) baru2 resmi menjadi double dengan pasangannya masing2, the BARLIAN’s tetep hobi kerundelan di rumah itu lengkap dengan bawaanya masing2 (baca : anak ).

Duluuuuuuuuuu waktu diriku, adikku en sepupu ku masi engga’ pernah ketinggalan rebutan nyeruput kopi susu yai abid en cekikikan ngeledekin kulit gelambir di lengannya (sumpe dah keik leher sapi tauuuuu’ GELI ahaahahaha). Duluuuuuuuu waktu liburan bareng ke pantai adalah SURGA.

Duluuuuuuuu waktu makan semangka adalah SEBUAH PESTA BESAR, waktu nasi tumpeng ulang tahun rasanya SELANGIT, duluuuuuuuu waktu setiap lebaran baju masi dijait sendiri demi seragam POL, duluuuuuuu waktu cerita yai’ Abid tentang nabi sangat seru.

Duluuuuuuu waktu keluargaku terpisah sendiri di palembang sementara yang lein di lampung, duluuuuuuuuu waktu bunda masi numpang terima telpon dari tente nung ku di rumah tetangga, duluuuuuuuuu waktu pak pos dateng dengan kiriman surat yang di dalamnya ada selipan uang dari lampung, duluuuuuuuuuuuu waktu bunda ku masukin uang ngisi amplop didepan mataku untuk keluarganya di lampung. Duluuuuuuuu waktu naek kereta api masi tut tut tut.. (lha emang skr engga’..)

duluuuuuuuuuu, waktu diriku masi merasa sangatttttttttttt the BARLIAN’s.

PHOTOBOX0004

Sekaranggggggg..?? ketika sudah berdiri rumah rumah yang lebih wah, ketika ulang tahun sudah pindah ke hotel  mewah, ketika liburan sudah masing2 ke luar kota, ketika tumpek ruek en kerundelan tak lagi ada di daftar, ketika berada dirumah kecil belakang gudang masih keinginan terbesar kita tapi lelaki yang mengucap janji dengan menggenggam tangan yai’ Abid ku dulu meredam keinginan itu, ketika bahkan kita tak lagi pasti bertemu dirumah itu di hari lebaran selisih waktu menjadi alasan, diriku merasa sangattttt kehilangan the BARLIAN’s

Diriku hanya ingin belajar dari pengalaman, tak ingin seluruh lelaki the WAHYUDI’s nanti menarik jiwa kami keluar meninggalkan sarang. Sekalipun ayahku berusaha melakukan hal itu pada bunda dan tidak pernah berhasil.  Sungguh cerita ini masih panjang, ALLAH tolong aku… untuk tetap menjaga SURGA ku. Surga ku juga adalah kalian yang akan mengucap  janji lelaki dengan menggenggngam tangan ayahku nanti.

Ayah,, tau kah engkau bahwa selamanya kami akan selalu menjadi putri kecil mu. sekalipun lelaki lelaki itu memiliki hak membawa kami setelah mengucap janji dengan menggengam erat tanganmu. Ayah,, percayalah sekalipun patriaki tak memberimu kesempatan selamanya kami akan menjadi the WAHYUDI’s. Ayah,, ketika engkau bersujud disepertiga malam mu, aku tahu engkau  membuka kamarku melihatku dari pintu sekedar memastikan mata ku terpejam. Ayah,, ucapkanlah doa mu pada TUHAN kita agar mereka, lelaki yang akan mengucap janji dan menggenggam tanganmu akan berdiri mengangkat keranda itu mengantarkanmu, akan tertunduk penuh air mata mendoakan mu. Ayah,, percayalah kami tidak akan pernah membuat mu tidak dcintai oleh mereka, begitu pun bibir kami tidak akan pernah bercerita pada mu tentang kekurangan mereka.

Sungguh, cerita ini masih panjang.ALLAH tolong bantu aku menjaga surgaku..

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. September 19, 2009 00:18

    pertama lagihhh.. heee… ehmm saya tidak akan berkomentar soal keluarga yang sudah terasa berbeda, atau harapan kmu terhadap “lelaki itu”.. ehmm lelaki yang mana???? hhehe karena mungkin semua orang merasakan hal yang sama.. biasanya itu terjadi ketika kakek-ne2k kita udah g ada,, hee… alah.. itu fotonya ko di balik2 sih?? sebagai orang yang sulit membayangkan suatu objek dalam pkirannya, heee otak saya emang aneh saya.. heee.. trus trang saya susah ngliatnya.. rumit.. g jelas.. padahal kyk foto2nya seru.. ehmm

  2. October 16, 2009 05:51

    masaolohhhhhhhh si om, keik na diriku kudu liatin postingan lama atu2 dah ya. apalagi yg belon dikomengin. jangan2 udah ada dirimu semua, ahhahha 😛

    lelaki itu..?? yang mana..?? *can’t see*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: