Skip to content

Baru Ngomongin Bu Prita Telat Gak Ya

December 11, 2009

Sejujurnya kuakui padamu aku begini adanya kuhormati keputusanmu apa pun yag akan kau katakan. Mulai dueh gak jelas ~ngikik ngikik sendiri~

Hari gini baru mauk ngomongin soal bu Prit boleh kan, boleh dunk, boleh ah 😛

Putusan terkahir dari jaksa pengadilan Banten yang mengharuskan bu Prita bayar denda 204 juta rupiah emang nggilani.

Buat queen ini lucu sekali, gak kebayang seandainya suatu hari dikala kita duduk ditepi pantai *ditimpukin koin mulai gak pokus* kita sakit berobat dan berharap cepet sembuh hingga memutuskan untuk berobat di RS yang taraf nya internasional lalu ditipu data medis disuntik dan dicekokin obat macem2 Sampe gak karu2an akibatnya buat tubuh, Cuma karena si RS yang katanya gawol alias ngaku taraf internasional itu butuh pasien rawat inap *lagi kanker ~kantong kering~ kali yak tu RS~ sampe tega banget gitu*

Lalu kita kesel, kebetulan si ‘kita’ ini doyanannya nulis, seorang blogger juga. Mencurahkan kisah sedih nya lewat blog pribadi dan melayangkan surat komplain konsumen ke media yang disebut koran. Berimbas tuntutan pencemaran nama baik RS dan dokter lalu mendekap dipenjara. Bagi manusia awam hukum seperti kita 😆 *oke ralat seperti saya* Cih cuih..!!! ini sungguh gak masuk akal.

Tapi bukan tanah airku Indonesia namanya kalo masih pakek akal, semua yang aneh aneh ~baca : ketidakadilan~ di negri ku ini memang sering terjadi. Sudah lumrah, sudah biasa bukan Cuma bu prita yang mengalaminya.

Jaman dahulu kala sepengetahuan queen yang sebenernya gak berpengetahuan terdapatlah hukum rimba Indonesia yang tak pernah tetulis kitab undang undang nya ~siapa bicara matiin aja~ yang detik ini pun si hukum belum terhapuskan. Amit amit ni queen bilang sepertinya tidak akan pernah terhapuskan.

Padahal kalo belum berubah, waktu masih ingusan di sekolah dasar queen sempet ngapal pasal 27 UUD 1945 itu mengenai kebebasan berpendapat. Kenapa sekarang berpendapat malah disikat, apa pasal 27 udah dihapus..? langsung loncat pasal 28..?? atau sudah dirombak..?? atau queen aja yang salah baca waktu menghapal.

Yang berbeda dulu dengan sekarang adalah rakyat yang jumlahnya banyak ini semakin terpelajar semakin pintar dan semakin berani untuk bersuara. Walaupun perjuangan itu memang gak mudah dan hasil nya rakyat tetap kalah tapi setidaknya semua mata melihat telinga mendengar bahwa ada perjuangan bagi ketidakadilan dan otak pun merekam bahwa rakyat bangsa ini baca : Indonesia mulai belajar menyentuh peradaban kemanusiaan.

Akhir kata jangan lupa disclaimer : Ini Cuma sebuah wacana yang kalo gak suka gak usah dibaca, jangan berbuntut dengan menuntut. *melipir lalu menghilang sambil cekikikan*

Untuk teman teman yang ingin menyalurkan bantuan koin keadilan silahkan sebentar lagi tanggal empatbelas lhoo jangan sampe telat.

Untuk teman teman yang dikotanya gak ada posko, bantuan bisa langsung ke rekening bu prita lewat tanggal empatbelas juga gk masalah

Untuk temen temen yang gak ngebantu, keterlaluan ah 😛

Advertisements
17 Comments leave one →
  1. December 11, 2009 01:03

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Tak ada yang telat untuk mendukung keadilan dan mengutuk kesewenang-wenangan.

  2. December 11, 2009 01:42

    gak ada kata terlambat u/ berkoar bicara KETIDAK ADILAN!!!
    kasus prita…nenek yang nyuri 3 buah cokelat, bapak (sape namanya??) yang ngambil semangka gara2 lapar berbuntut 5 taon penjara… SIGH!!!
    koQ bisa-bisanya gw idup di negara yang punya sistem peradilan banyakan HITAM dan ABU-ABU’a..
    *benahin kOper, pesan tiket, pindah ke Timor Leste*

  3. December 11, 2009 05:25

    pasal 27 belum dihapus, queen. bukan pula nggak dibaca. cuma pura-pura dilupakan aja.

    🙂

  4. December 11, 2009 09:36

    Kalo gak salah info nich….
    Bentar lagi Queen jadi salah satu anggota peradilan….
    Selamat dulu dech….. Makan-makan gak…. Ajak2 dong, kalo gak mentahnya aja dech…..
    Pesan Yai nich…
    Kita sebagai manusia punya hati nurani… Sekali-kali itu yang namanya hati nurani perlu dipertimbangkan juga untuk memutuskan suatu keputusan *baca = hukuman…. hik.. hik… ikut2an Queen”.

  5. December 11, 2009 19:01

    tadi gue ke wetiga, udah kekumpul 70 juta.. koin semua! itu yg udah diitung.. yg blm diitung masih lebih byk lagi.. salut buat kepedulian masyarakat! 😀

  6. Roby otoy permalink
    December 12, 2009 00:35

    Aq lg bokek… 😥
    utang bleh g’…. :-*

  7. December 12, 2009 01:25

    @ alamendah, baiklah pak mentri..!!! 😆

    @ afni, huakakakkaka timor leste bok..!! deket amit. jauhan dikit dunk ah

    @ lina, nah ni dia mbak, pura2 lupa trus pura2 buta, pura2 gila. menjijikkan yah :mrgreen:

    @ hairulef, aq bukan anggota peradilan yai, cuma mencari sepiring nasi kebetulan di departemen yang berbau peradilan. kerjaan nya tetep ubek2 laporan keuangan.
    kalu soal hati nurani, sesuai sama slogan blog ini kan selaluh ada rasa 😉

    @ elia, muanthabs..!!! inpo akurat yak 70 juta per kemaren blm itung semua en tu baru wetiga aja blm pos laennya..??? begitukah, *angkat gelas, angkat rok, angkat barbel, angkat besi buat rakyat Indonesia* ha ha ha

    @ otoy, lolo au utang be gawe au. kerja oi..!!!!! macul tah apa tah 😛

    • December 12, 2009 03:57

      Kenapa Timor Leste??
      supaya Pemerintah endonesia bakalan kehilangan gw

      supaya Pemerintah endonesia sakit hati, rakyat terbaik pajak berkhianat pindah ke negara yang “melepaskan” diri dengan paksa itu

      supaya Pemerintah endonesia nyesel kehilangan rakyat jelat tercantik dan teranggun buat menangin Miss Universe 2012

      supaya Pemerintah endonesia sadar kehilangan satu rakyat yang (sumpah) rajin banget bayar pajak bumi bangunan

      ……. *diketok panci ibu2 bloger, ditabrak roda tukang sayur dkompleks (blogger juga cuy)*…………. hahahayyyyyyyyyy

  8. December 12, 2009 03:27

    tidak telat karena masih banyak saudara saudara kita yang di zholimi.
    mari bantu

  9. December 12, 2009 04:22

    lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan, bok? 🙂

  10. adityahadi permalink
    December 12, 2009 06:09

    soal pasal2 tanya kang badruz ( http://badruznucultural.wordpress.com/ ) aja tuh yang kemaren baru dapet buku tentang amandemen UUD. Harusnya kan UUD gak ada perubahan yah, soalnya bisa jadi jalan buat pemimpin2 yg gak bertanggung jawab.

    Hmm, pity Prita, kini dia adalah simbol bagi ketidak adilan di Indonesia. Saking takutnya disuruh ngitung koin 204 juta, Omni juga narik gugatannya koq. Temen2 di kantor juga banyak yg ngomongin gmana “brengsek”nya Omni. Mudah2an jadi RS gak laku …

  11. December 12, 2009 06:59

    bu prita yang malang . . .untung saja banyak pendukungnya . . .

  12. December 12, 2009 07:00

    eh . . . link mu aku pasang ya . . . asik juga tulisannya soalnya . . .

  13. December 12, 2009 20:38

    tak ada kata terlambat dalam membahas dan mendukung prita, walau katanya gugatan pihak RS. Omni akan dicabut namun penggalangan koin masih tetep berjalan sampai sekarang

  14. kakaakin permalink
    December 12, 2009 22:10

    Hmmm…. Mudah2an Prita bisa mendapatkan yang terbaik aja deh… (gak punya banyak koin soalnya) :mrgreen:

  15. December 13, 2009 04:47

    @ afni, ahahahaha ketulara kan 😛

    @ kawan lama, baiklah..!!!! siap gerak majuuuuuuuu jalan..!!!

    @ yessi, ia bok benul

    @ adit, sampean gak kasih link blog sendiri..??? jadi gak bisa berkunjung 😦

    @ andi, eh iya silahkan makasi yak.

    @ mamah, tul mah denger2 tuntutan dicabut tapi sari pihak si ibu gak mau. yaealah enak aje gile si omni. preeeeeeeeet

    @ kakak, gak punya koin boleh pake kertas 😆 😛

  16. December 13, 2009 09:06

    wah.. koin untuk prita ya?? kasus yang unik.. ampe bisa bkin smua org begtu simpati.. coba XL.. atau IM3.. lah.. apa lagih.. hjehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: