Skip to content

Dilema Perempuan LABIL

December 25, 2009

Diriku lagi nyangsang di Palembang dan pagi ini, udara dinginnnn. Ini kota ternyata bisa juga dingin, kirain Cuma bisa menyengat pantat setiap saat 😆

Jadi begini, ini buat para muslimin dan muslimah. Queen pengen tanya opini anda, kali2 aja malah bisa bagi2 ilmu kebatinan hi hi ilmu keislaman maksudnya. Ada yang tau soal puasa asyura..?? kalo gak tau masih dikasi kesempatan buat gugling biar gak keliatan oon nya 😛

Semalem di akun efbe nya kembaran queen, terpampang status beginian ni

Malem natal bagi yang merayakan. Eh jangan lupa 9,10,11 muharam. mulai bsok bisa puasa asura buat yang mau hapus dosa setaun kemaren. Mayan nyicil..

Itu status menuai beberapa jempol dan komenan, tapi pagi ini ada satu komen baru yang bisa jadi masukan soalnya beda sendiri gak berupa dukungan 😆

Si Y (laki) : Pngikut Yazid L.A nih..
Ga ad tu puasa 3hr,yg ahsan puasa sunnah asyuro 9hr dr tgl 1-9 Muharram..
Klo 3hr puasa itu bs hapus dosa setahun ga usah puasa ramadhan kaleee..

~kalimat pertama buat gw keselek duren sama kulit kulit, pengikut yazid Laknatullah. Ya ALLAH howcome sorang yang sepenglihatan gw akitivis dakwah dikampus, aktif juga sama organisasi rohani Islam di kampus bicara nya koq sepertiii ummm ituuu errrr duh gak enak ngomongnya gak jadi aja lah. Siape lu..??!!! gitu kali ya yang ada dipikirannya, siape sehh queen Cuma seorang mantan mahasiswi labil yang gak berpengetahuan agama koq pasang status ngajakin puasa. Ouwh oukelah siape gw, emang bukan sape2~

Queen  : eh bentar pengikut yazid ? maksudanya? yazid yang nyuruh ngebantai husein. lu kira gw kafirun apa yak

Then diriku posting link ke wall nya :

gw baca disini, gak sengaja ada yang post ling waktu buka efbe kemaren. kak XXX *gak usah disebut lah ya* ada di fb gw n keiknya alumni unila juga. kalu lu gugling juga ada banyak soal asura 9,10,11. gw sendiri si seringnya kalo gak berhalangan tiap taun asuraan tapi cuma tg 10 duank. soal ngapus dosa itu, well dibaca aja dah ini artikel nya. ntar didiskusiin lagi

Si Y    : Yupz kalo gtu,lu googling aj ini ‘tragedi 10 Muharram’ atw ‘peristiwa karbala’

Queen    : ukeee sek yo, tak gugling bentar

LAPOR..!!!!!! udah gugling, memang karbala tjadi di hari yg sama 10 mhrm juga. ada yg gak s7 puasa soale kuq keik ngerayain meninggalny rombongan Husein as. tapi ada bnyk kjadian yg menggembirakan juga di tanggal itu, kjadian nabi musa n nabi nuh salah 2 nya,ada bnyk lagi juga kan.kjadian yg patut disukuri. lha niat pu…asa 10 muhrm nya buat apa, ngerayain tragedi apa mensukuri segambreng kejadian bahagia yg laen. gw si gak prnah tu puasa 10 muh buat ngerayain tragedi. katanya inamal amalu binniat *bener ga tuh tulisannya* jadi ya gitu deh. ntar gw tanya lagi juga ke guru ngaji gw ya ki. makasi lhoo infonya,jad nambah ilmu tapi gw sangat keberatan dan tersinggung kalo lu bilang gw pengikut yazid 🙂

~kenapfa kuq tulisannya bold ya paahal di word udah normal, ishhh dah ngerusak aja~

Nah..!!! sampe situlah diskusinya. Karena Si Y sudah tak sedang OL, guru ngaji pun tak jawab2 panggilan.

Bijimana pemirsa, mungkin yang ilmu keislamannya lebih mumpuni. Diriku jadi terhanyut dalam dilema perempuan labil *halah..!!! lebay mampus*

eniwehehhh selamat berpuasa asyura :mrgreen:

Advertisements
27 Comments leave one →
  1. December 25, 2009 04:46

    Kalau mau ngetik posting di notepad aja, jangan di word, jadi ndak error kaya jadi bold ituh…

    Soal puasanya, bukan elmu saya di situ.. But whatever you do, done good..

    • December 25, 2009 13:41

      horeeeee..!!!!!!! udah berhasil gak bold tenkiuh saran notepadnya ya mansup

      soal puasanya,, 😦 i wish u can help pak

  2. Γάηζιδ Γαδιό permalink
    December 25, 2009 04:51

    ya..ya..ya..numpang eksist duang 😀

  3. December 25, 2009 05:59

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Saya mah kurang tahu, bro.

  4. December 27, 2009 00:38

    Bener kata manusia super, klo nulis di Word pasti ga nyambung saat paste di WordPress. Jd kalo malas nulis di Notepad krn tampilannya ancur, gpp nulis di Word biar moodnya dapat, lalu copas ke notepad, dan copas yg di notepad ke WP. Done deh.

    Klo soal puasa, saya gak bisa komen ya. Mungkin yg lain bisa bantu…

  5. December 27, 2009 03:30

    puasa… mau melakukan kok aras-arasen yoo… [ya Allah, sadarkanlah diriku ini]..

  6. December 27, 2009 04:09

    mau puasa ah
    hei queen, im back 😀

    • December 29, 2009 02:53

      jiakakakkaka bagoss bagoss dah gak hiatus lageee, ntar gw berkunjung kesana. tunguin yak

  7. December 28, 2009 00:17

    gw gak tau puasa asyura, googling juga gak bisa

    gw taunya puasa syahwat aja he he he he

    *maksut fotonya apaan tuh?*

  8. December 28, 2009 05:46

    aduh, ga ngerti. selamat taun baru aja deh 😀

    • December 30, 2009 14:58

      jiakakakkaa mbookkkkkk..!!! blom posting buat taun baru udah maen selame aja ah 😛

  9. December 28, 2009 15:32

    seingetku puasa assyura ga ada hubungannya dg tragedi apapun paska wafatnya nabi, but konon itu puasa yg dianut ma semua agama samawi termasuk pengikut nabi Isa AS dan nabi Musa AS, paska ada ayat printah puasa ramadhan nabi ga pernah lagi puasa gituan tp aku juga ga blom pernah tau nabi melarangnya..

    Begitu juga soal hari assyura adalah hari raya (bagi anak yatim), sy ga tau dr mana hadisnya..

  10. December 28, 2009 18:25

    Kiamat sedang terjadi saat ini menimpa diri diri manusia yang mulai kehilangan kemanusiaannya.. menimpa manusia manusia yang mulai melupakan Tuhannya.. Ketika manusia melupakan jati dirinya sebagai manusia.. ketika manusia lalai dalam tujuan hidupnya.. manusia meninggalkan Sangkan Paraning Dumadi.. hmm buat apa mikirin Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. mendingan kita sama sama merenung akan perjalanan hidup kita selama berpuluh tahun.. karena KIAMAT dalam diri lebih berbahaya dari KIAMAT manapun juga.. bahkan KIAMAT 2012 atau KIAMAT akhir ZAMAN sekalipun.. kalender suku maya, Kiamat, Kiamat 2012, Kiamat Besar, Kiamat Kecil, ramalan, ramalan kiamat, suku maya, film kiamat 2012, Youtube, Youtube kiamat 2012.. hehehe..

    Sudahkah kita mengenal diri sebenar diri.. sudahkah kita berjalan bersama dengan diri kita yang sebenar benarnya.. yang suaranya terpancar dari hati nurani yang paling dalam.. karena sesungguhnya manusia itu meliputi lahir dan bathin.. jasad sesuai dengan hukumnya harus kembali kepada tanah.. harta tahta dan wanita yang selama ini kita bangga banggakan.. yang selama ini kita kejar sekuat tenaga harus ditinggalkan.. saat Ruh yang suci.. harus berangkat dari tubuh ini.. sangat disayangkan kesucian daripada RUH kita telah terkotori dan tersifati oleh jiwa dan nafs kita selama hidup di dunia ini.. terkotori oleh nafsu dan keserakahan duniawi.. terkotori oleh berbagai macam sifat.. sungguh mereka adalah diri diri yang tertipu..

    Kembali sesuai dengan hukum yang ada bahwa Ruh itu kekal abadi.. ketika jasad sudah dikuburkan dan kembali bersatu dengan tanah.. entah itu jasad seorang maharaja.. presiden maupun seorang pengemispun.. maka sadarilah ada sesuatu yang kekal abadi yang bangkit dalam diri.. dialah diri sebenar diri kita yang akan melanjutkan perjalanan selanjutnya.. yang akan memetik dan menuai semua sebab akibat yang telah diri jasad dengan nafsnya perbuat.. padahal sesungguhnya sejatinya dirimu sebenarnya tiada pernah menginginkannya.. Tetapi terlambat sudah.. Ketika Ruh yang tersifati Jiwa bangkit.. dalam keadaan lusuh dan kotor serta kurus kering.. terlambat sudah.. Kiamat yang sebenarnya terjadi sudah..

    Maka selama nafas ini masih turun dan naik.. maka waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri untuk bertobat dan mulai mengenali diri sebenar diri yang berasal dari padaNYA.. sekali lagi untuk memperjelas kemarin.. segala seesuatu adalah sifat.. maka murnikanlah dirimu agar tiada tertipu lagi.. kenalilah saudara sejatimu yang mungkin saat ini sedang menangis dan kehabisan airmatanya.. kenalilah dirimu sebenarnya yang dalam keadaan kotor dan lusuh.. ingat dialah yang akan bertanggung jawab selanjutnya dalam kehidupan yang sebenar benarnya..

    Hati itu ibarat Cermin, yang di dalamnya akan nampak segala sesuatu yang di ingat/di zikirkan.
    Apabila Hati sering mengingat akan sesuatu maka sesuatu itu menjadi Tuhannya.
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Harta, maka Harta itu menjadi Tuhannya….
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Tahta, maka Tahta itu menjadi Tuhannya….
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Kecantikan & Ketampananan dari seorang Wanita & Pria, maka Kecantikan & Ketampanan akan menjadi Tuhannya… dll….dll….dll.

    Hmm.. itulah Mengapa pemurnian hati itu menjadi penting.. agar diri ini tiada tertipu lagi.. agar jangan hidup dalam kiamat dalam diri..

    Segala sesuatu adalah Sifat, dan Sifat itu bukan Zat walau tiada lain datang dari pada Zat. Tetapi tetap saja bukanlah Zat. Jika perhatian seseorang tertuju kepada Sifat, maka di pastikan dirinya akan mengalami penderitaan Batin. Karena sesuatu Sifat itu pasti akan ber ubah2 dan sudah pasti tidak lah Kekal.

    Jangan biarkan diri ini tertipu lagi.. kenalilah diri sebenar dirimu yang suaranya terpancar dalam suara hati nuranimu yang paling dalam.. ingat dia saat ini sedang menangis.. hitam lusuh dan kotor tidak terpelihara.. Mengapa demikian ???.. Coba anda semua bayang berpuluh puluh tahun kita hidup di dunia ini sudahkah kita mengenalnya.. menyapanya.. dan menjadikan HATI NURANI sebagai RAJA dalam diri kita.. sebagai RAJA yang memutuskan segala sesuatu langkah dan tindak tanduk kita di dunia ini.. jangankan dijadikan RAJA menjadi teman berbicara saja mungkin tidak pernah.. bahkan sangatlah sulit membedakan suara bisikan iblis dengan suara hati nurani.. karena dia tidak pernah di ajak bicara..

    A. Ghazalli berkata sesungguhnya HATI NURANI adalah RAJA di dalam diri sedangkan AKAL PIKIRAN adalah PERDANA MENTERINYA.. demikian juga sabda Nabi.. ada satu Daging yang bernama HATI jika itu BAIK maka BAIKLAH seluruh penampilannya.. dan JIKA HATI itu BURUK maka Buruk pula semua perbuatannya.. saat ini HATI yang diibaratkan CERMIN.. sudahkah kita bersihkan.. Sudahkah kita membersihkan Jiwa dan Nafs kita sehingga diri sebenar diri kita tidak kusam dan lusuh lagi.. melainkan mulai putih bersih sebagaimana dia datang ke dunia ini.. Ruh yang masih putih bersih belum tersifati oleh Jiwa dan Nafs.. itulah makna sebenarnya teriakan Raihlah JATI DIRI MANUSIA.. temukan FITRAH DIRI.. dalam KETENANGAN JIWA.. Tenang karena diri sebenar diri telah dibersihkan dalam Fitrah diri.. Kenalilah diri sebenar diri sebelum terlambat..

    sebagaimana nabi bersabda seburuk manusia adalah Manusia yang CINTA DUNIA dan Takut Mati.. karena Dunia adalah Sifat.. Maka bagi mereka semuanya sesungguhnya bukan Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. yayaya.. Kiamat sedang terjadi.. jika sahabat menyayangi diri kita sebenarnya.. bangkit dan bertobatlah dan mulai kenali diri sebenar diri.. Mengapa dalam zikir dan wirid berulang ulang bahkan sampai ribuan kali.. karena agar masuk dan terserap ke dalam diri sebenar diri.. Bangunlah dari mimpi buruk.. mari bangkit meraih Jati diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa..

    Bangkit dan mulailah melangkah meraih kesuksesan dalam KETENANGAN JIWA sebagai pembuka Pintu Gerbang ke Tuhanan.
    KETENANGAN JIWA yang MURNI karena Kesadaran ZATULLAH bukan KETENANGAN JIWA yang di dapatkan dari apa2 yang ada di dalam Dunia dan bukan pula KETENANGAN JIWA yang di dapatkan dari keberadaan yang GOIB-GOIB.

    Selain KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH, maka semuanya adalah KETENANGAN JIWA yang PALSU, yang TERBELENGGU, yang SEMU.

    Segala sesuatu yang ada dalam dunia dan segala sesuatu dari yang Goib-Goib itu semua hanyalah Perhiasan ke Indahan dari Sifat Jamalullah saja, dan bukan sebagai Tujuan melainkan hanya sebagai Penghias kehidupan saja.

    Jika itu semua di jadikan sebagai Patokan Hidup, maka tunggulah saatnya Kehancuran baik pada diri Sendiri maupun yang di luar diri.

    Tetapi Jika kembali kepada Tujuan yang sebenarnya, yaitu yang berada pada jalan KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH, maka merekalah orang2 yang beroleh Anugrah KEMULYAAN SEJATI. Dan itulah sebenar2nya Shirootol Mustaqiim (Jalan yang Lurus).

    Sudah Saatnya kita semua bangkit…!!!! Bersatu Padu di dalam KESADARAN yang demikian. saatnya bersama meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    tinggalkan segala hal yang PALSU, SEMU dan yang MEMBELENGGU DIRI. Kembali kepada Fitrah Diri yaitu KESUCIAN tanpa perbedaan. Dan itu semua bisa di dapatkan dalam KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH.

    Bangkit Bangsaku…..
    Bangkit Negeriku…..
    Bangkit Tanah Airku…..
    Bumi Nusantara Indonesia sebagai MERCUSUAR DUNIA di AKHIR ZAMAN…..
    Mari bersama sama melangkah berbenah diri dan Raihlah Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang berbudi Pekerti Luhur karena berdasarkan KESADARAN DIRI yang terpandu oleh KESADARAN ZATULLAH yang terbentuk pada KETENANGAN JIWA yang MURNI.. Murni daripadaNYA

    Hidup….semakin Hidup…. Bikin Hidup… Tambah Hidup…. dan Lebih Hidup….

    Salam Persahabatan
    Salam Persaudaraan
    Salam Taklim
    Salam Sejati
    untuk semuanya……

  11. KangBoed permalink
    December 28, 2009 18:26

    😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  12. December 29, 2009 04:05

    wah ini mah gue ga ngerti.. ga ada ilmu keislaman soalnya, adanya ilmu keagnostikan. hehe :mrgreen:

  13. December 29, 2009 10:54

    Plembang ngapa bok? minta mpek2 nya dwunkkkkk…..

    • December 30, 2009 15:05

      ambil seragam gw bok

      ni tangkep gw lempar,, ati2 bok ntar semangkanya tambah tambah wkwkwkwk

  14. December 29, 2009 23:40

    Hmm… ketauan deh ilmu keislamanku duangkalnya banget bangets.
    Gak ngerti blas masalah ini, taunya yang sering didengar aja. Puasa tanggal 9,10,11-nya, atau kalo nggak bisa, yang tanggal 10nya aja… 🙂 Balik keniatannya aja deh, kalo nggak ngerti mau niat apaan… ya bisa aja pake niat puasa sunat karena ingin beribadah kepada Allah Ta’ala, that’s it 🙂

    Wallahu a’lam…

    • December 30, 2009 15:06

      aih sama kakak, aku juga dangkal ilmunya makanya jadi riwil tanya2 mulu ihi hih

      setujahh yang penting niatnya toh, jangan jadi repot.

      salaman ah sama kakak :green:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: