Skip to content

I wanna know what LOVE is

January 3, 2010

Seorang pernah menulis dan gw pernah baca tulisannya kalo’ gak ditulis pastinya gw gak akan baca yaea dunk gimana bisa mau baca kalo ditulis aja gak pernah *apa sehhhh ini*

Seorang pernah bertanya dan gw belom kasih jawabannya, sepertinya Cuma becanda tapi dengan semua kesoktauan gw. Gw akan jawab pertanyaannya disini. Hae hae om, postingan ini buat kamu sayang yang yang yang ahakzhakzhakz 😛

I wanna know what love is ini lagunya mariah carey cakep deh lagunya, coba baca postingan gw sambil dengerin lagunya biar lebih berasa *disepak kebanyakan intro gak jelas*

Seorang yang pernah gw baca tulisanya  itu namanya om ANDRY, membagi teori tentang cinta. Menurutnya yang gw juga demen banget sama pemikirannya. Cinta itu adalah segitiga, segi TIGA yang artinya ada tiga sudut tiga sisi tiga garis tiga elemen yang membangun si cinta. Apa aja ..?? tiga itu adalah intimacy, passion, dan commitment. *silahkan buka kamus seperti gw*

Intimacy menurut program linguistic di notebook gw artinya adalah keakraban, kerukunan, keintiman. Seberapa deket, nyaman dan nyambung kita dengan sesorang. Ada kesamaan yang membuat pembicaran kita jadi toleran. Linked istilahnya.

Passion menurut program linguistic di notebook gw artinya adalah nafsu, keinginan, gairah. Seberapa tertarik kita dengan seseorang, adakah rasa deg deg an atau ser ser an atau shy shy cat meong malu malu, pura pura gak mau padahal mau banget. Perasaan gemes, geregetan dan teman temannya sekalian. Termasuk juga keinginan untuk menyentuh tuh tuh tuh yang enggak atau yang memang seharusnya disentuh. 😛

Commitment menurut program linguistic di notebook gw artinya adalah janji, tanggung jawab. Sebuah keberanian untuk tidak sekedar menyatakan tapi juga mempertanggungjawabkan perasaan itu sendiri. berusaha mempertahankan rasa dalam waktu yang lama dan menyesuaikan kondisi kondisi yang tak terduga yang bisa saja menghilangkan cinta. Tapi initinya bertahan bersama, inget ya ber-ta-han.

Karena cinta adalah segiTIGA, ketika hanya ada satu atau dua artinya cinta itu gak sempurna, pincang bisa ngesot dia, kesian kan.

Mungkin elu pernah punya cinta yang Cuma dua sisinya passion dan intimacy aja kalo gw si gak ngaku lha ya :P. Ini namanya cinta gombal mukiyo, PERCUMA saja, mau enak nya doank romantis romantisan ketawa ketiwi barengan ngomong dan curhat panjang lebar tapi gak ada pertanggungjawaban. Oh oh oh kecian, HTS an :mrgreen:

Atau elu juga pernah punya cinta yang dua sisinya adalah passion and commitment aja. Sekuat tenaga mempertahankan kebersamaan karena selalu merasa deg deg an dan ser seran pengen megang. Padahal kalo ngomong saling gak karuan, satu ke kiri satu ke kanan. Sama sekali Gak nyambung, sama sekali gak punya cara pandang yang sama. Nyambungnya kalo soal passion passion an ajah. PARAH ini mah

Bisa juga elu pernah punya cinta yang elemennya cuma comitment dan intimacy, kata om ANDRY ini seperti rasa pada sahabat. Nyaman dan bertanggungjawab tanpa nafsu. Maap gw gak napsu sama elu ahakzhakzhakz.

Ada juga versi cinta yang sisa tinggal commitmentnya, gak lagi nyambung kalau bicara juga gak ada lagi nafsu tersisa. Biasanya terjadi pada pasangan pasangan yang udah lama menikah dan kehilangan elemen intimacy dan passion. Semoga ntar kita enggak begitu ya, sekalipun terjadi semoga bisa diperbaiki. Sedih versi yang ini, pasti hambar. 😦

Intinya cinta adalah segitiga, coba deh direnungi. Kalo gw si demen banget sama teori om ANDRY. Sekalipun teori tentang cinta itu gak pernah ada, karena cinta itu soal rasa dan rasa itu abstrak ranahnya. Tapi kilasan cinta adalah segitiga ini mungkin bisa membantu kita yang masih muda belia *cekikikan* biar lebih bisa memahami cinta. Dan yang paling penting bisa memastikan cinta yang kita punya untuk seseorang yang ntah siapa dimana, apakah beneran cinta.

Selamat mencoba 😆

49 Comments leave one →
  1. January 3, 2010 11:02

    wow!… tu lagu djadoel begetek….

  2. January 4, 2010 03:34

    agreed, queen. cinta diibaratkan sebagai setiga.

    • January 5, 2010 03:22

      iya mbak, mempermudah saya mendefinisikan rasa. seringnya cuma dua udah pede banget itu cinta ah dasar anak anak 😛

  3. Andry permalink
    January 4, 2010 17:03

    ASTAGA NAGA QUEEN!!! Kamu menemukan cara yang paling indah untuk mengindonesiakan “komitment” dalam konsep segitiga cinta ini…. tanggungjawab…

    cool… cool… cool….

    bertahun2 daku kesulitan mencari diksi yang pas dalam konteks ini selain asal pake kata serapannya aja “komitment” hehehehe….

    tengkyuuuhhh sangat membantuh untuk menjelaskan kepada orang-orang lain lagi…

  4. January 5, 2010 01:51

    I don’t wanna know what love is… 🙂

  5. January 5, 2010 08:17

    walaupun dengan intermezo yang bikin gw ingin mengeluarkan tenaga dalam menerbangkan meja kursi dan gelas… diriku setuju dengan pemapapapaparaaa.. hup!!! pemaparan lu tentang hubungan abstrakkadangtakjelasdankadangbikinbingung itu… 🙂 hebat lu kweeni,,, *plok..plokk… tepuk-tepuk pundak sampe kweeni keselek* 😛

  6. January 5, 2010 12:47

    OK.. intinya klo mw enak.. tempatkan sbuah titik tepat di tengah2 segita ituh.. hehe kirain hukum sgitiga cm biasa menggambrkan hubungan keamanan, fungsionalitas, dan kemudahan.. hehhe

  7. January 6, 2010 02:40

    cinta segitiga trnyata bukan cuma selingkuh.. tapi bener non, gw lg ngerasa 3 elemen tu.. di percintaan gw yang sekarang..

  8. January 6, 2010 18:18

    3 elemen yah? cool..jadi segitiga..
    jadi idealnya harus jadi segitiga sama sisi?

  9. January 6, 2010 20:48

    love is so strange 😀

  10. January 6, 2010 23:04

    menemukan jawaban cinta selalu bisa berubah semua ide untuk menulis cinta juga akan mengalami pasang surutnya termasuk memaknai cinta, bila kata di tulis dalam kertas atau sebuah media cinta itupun akan menjadi tak sama sebuah realitas dan fakta tapi bila kau tanya cinta kepada seorang yang baru pertama kali jatuh cinta tidak ada jawaban lain selain aku mencintai , aku merinduinya, aku ingin mengatakan sesuatu kepadanya, aku ingin membelai rambutnya yang indah, aku ingin mengemgam jemarinya. Duhai pemilik cinta aku lelah merespon tentang cinta tak mampu kugores dengan indahnya cinta ini tak mampu kumaknai cinta ini dengan sebenarnya dan akupun tak mampu meyederhanaknanya mengapa cinta menjadi begitu sulit walau hanya satu kata untuknya aku mencintaimu dengan keterbatasan diriku , bantu aku untuk meyempurnakan cinta ini, ajari aku untuk memilikinya, duhai kekasih hatiku yang berhati emas mau kah engkau mencintaiku. terduduk terdiam dan membisu .

    • January 7, 2010 12:45

      sudah bilang begitu belommm sama kekasih hatimu, hayoo bangun jangan terduduk terdiam dan membisu hihi :mrgreen:

  11. January 6, 2010 23:20

    Penjelasan kamu ini lengkap sekali queen, saya ga perlu ke blog pertama utk baca teori segitiga itu, disini sdh cukup jelas dan lengkap. I’m otw to office now, dan lg mikirin postingan ini…

    Benarkah harus ada 3 elemen itu? Krn kalo qt melihatnya sebagai segitiga, tentu saja segitiga ga kan bs berdiri hanya dgn 1 sisi-nya saja. Tp coba qt melihatnya sebagai sebuah sisi atau garis yang lentur, yg kemudian bisa dibentuk menjadi segitiga atau segiempat atau mungkin segilima. Dgn demikian dgn 1 atau 2 elemen saja, itu sdh cukup, cinta itu tetap bs berdiri. Bahkan bila kemudian ditambahkan dengan elemen baru misalnya “rasa hormat”, maka yg tdnya segitiga bisa jadi “segi empat”.

    Punya satu saja dari ke-3 or ke-4 elemen itu, sudah cukup menurut saya. Krn cinta adalah proses, bila kau tertarik pada seseorang base on 1 elemen di atas td, itu cukup u/ menumbuhkan elemen lainnya. Karena itulah proses sebuah CINTA. 🙂

    • January 7, 2010 12:49

      terharuuuu banget sampe mbaknya kepikiran postingan ini 🙂

      seperti closingnya, cinta sebenernya gak bisa diteorikan tapi tetep aja ada banyak teori tentang cinta, teori segitiga cinta ini hanya salah satunya.

      konsep mbak zee soal satu garis lurus yang lentur juga oke banget 😉

  12. January 7, 2010 02:37

    Salam Kenal, Lampung Bersatu, Lampung Online Mengupas Berita Dari Berbagai sumber

  13. January 7, 2010 04:39

    love is suck!

    happy new year!!

    slam knal!

    • January 7, 2010 12:51

      heyyy kenapfa eh kenapfa love is suckk..??!! 🙄

      love is CINTA..?? ihihihi

      hepi new year juga, salaman 😉

  14. January 7, 2010 04:45

    Hmm…Keren 🙂

  15. January 7, 2010 12:06

    ummm.. kalo dah ngomongin masalah cinta mah ga ada abisnya..

  16. January 7, 2010 17:13

    segitiganya sama sisi, sama lulu, sama dengan, sama asep… apa siku2???

  17. January 8, 2010 03:40

    ewenak to kalu gitu……

  18. January 8, 2010 08:07

    cinta… oh… cinta 😀

  19. January 8, 2010 13:35

    waaah, ternyata cinta punya definisi jg yaa
    betul jg
    klo cinta gak segitiga jg gak bkal tuh ada selingkuhan, nyeleweng, dan kawan2nya
    hahahaha 😆

  20. bri permalink
    January 8, 2010 17:59

    cinta ada segitiga iaa?owwh baru tau neh…buat bri cinta indah 🙂

  21. January 9, 2010 02:51

    gw suka lagu ituuuh,boook….. 😉

    umm..umm…segitiga? kayaknya lebih cocok kali kita namain sisitiga de bok… 😛

    • January 9, 2010 07:40

      samaaaa gw juga demen bok 😉

      sisitiga bole bole idenya, atau salatiga buat yang selingkuh ihihi

  22. January 9, 2010 03:20

    nice post cc, memberi saya banyak masukan untuk, untuk, ya untuk itu, susah banget si bilangnya. memberi-saya-dorongan-untuk-mencba-mencintai-lagi
    ah keluar juga akhirnya
    Lam kenal ya

    • January 9, 2010 07:41

      sama sama kawan, cc..? lhaaa aku bukan chinese lhooo

      cukup panggil ratu aja huakakakakak 😛

      memberi dorongan..?? padahal saya gak ngedorong he….

  23. January 9, 2010 06:45

    memang idealnya kita harus punya tiga elemen cinta itu ya. tapi menurut gue untuk hubungan serius, komitmen itu harus setidaknya 40%. sisanya 30% 30%. karena dalam komitmen itu ada tanggung jawab dan tanggung jawab adalah bentuk cinta tertinggi di mata gue..

    dan kenapa juga menganalisa cinta pake persen2an.. kyk ekonom aja :mrgreen:

    • January 9, 2010 07:44

      idealnya si begitu ya el, te o ri.. prakteknya ada kundisi2 tertentu yang mungkin gak sesuai teori tapi tetep masih bisa mbuat cinta utuh.

      soal persentasi,, ihihihi.. ntu udah tauk napa dipersen2nin kayak bagi2 THR aja 😛

  24. latree permalink
    January 9, 2010 08:41

    jaman kuliahku dulu, segitiga adalah struktur yang paling stabil.
    jadi kupikir idenya sangat tepat 🙂

  25. gorgeousvyna permalink
    January 10, 2010 10:23

    agreee!!!!!!!!!!!!!!

Trackbacks

  1. wanita dan hatinya yang ke TIGA « DraMA QueeN O

Leave a Reply

