Skip to content

EGO and it’s alterS with S

January 14, 2010

Mungkin postingan ini basi, tapi semoga saja tidak.

Tentang  ALTER EGO yang menurut wikipedia  adalah a second self, a second personality or persona within a person

Maksudnya apa seehhhhhh, kuq persona within a person..?? ada orang di dalem orang gitu. Hamil gituuu..??? atau kesurupan..??  :mrgreen:

Mencoba menyederhanakan, alter ego maksudnya karakter lain selain yang sekarang artinya ada beberapa karaker dalam diri seseorang yang mendominasi dan tidak muncul dalam waktu bersamaan. Nah.. gimana? Semakin Sederhana kan dengan penjelasan gw. *dirajam masa* 😆

Gw pernah baca buku personality plus nya Florence Littauer, pernah juga beberapa kali ikutan seminar personality plus meskipun bukan dengan Florence Littauer. Dan mencoba sok tau banget dengat membuat training personality plus kecil kecilan dan kepedean jadi pembicara yang membual di antara para peserta. Oh tidakkkk gw ini memang berdosa :mrgreen:

Menurut jeung Florence Littauer, karakter manusia terbagi empat dan pada dasarnya setiap manusia bisa memiliki keempat karakter ini hanya saja ada yang dominan atau dua besar dominan dalam diri seseorang.  Ya toh..??? iya aja deh daripada gw minta baca bukunya. Jadi tambah lama kan ntar 😛

Lalu ada juga karakter yang bertopeng, karena beberapa faktor. Bertopeng ini bukan berarti jelek, tapi menurut pemahaman gw bertopeng ini adalah istilah lain dari alter ego

Bahwa alter yang artinya merubah dan ego yang artinya diri. Berarti ketika bergabung, bahasa mudah dari alter ego adalah merubah diri.

Setelah gw menemukan istilah soal alter ego. There ya..!!!! dengan pedenya gw merasa mungkin alter ego itulah jawaban atas semua pertanyaan gw sebelumnya *mirip lirik lagu*, kenapa gw suka punya dua karakter yang bertentangan.

Beberapa teman yang mengenal gw sejak masa kejayaan remaja bilang kalau gw ini adalah such a friendly person, easy going and very nice to be talked with. Eh,, begitu gak ya. Jangan jangan gw kepedean aja 😆

Padahal sebenernya gw ini adalah perempuan yang pemalu, pemalu dalam artian yang sesungguhnya bukan Perempuan Makan meluLU walaupun itu juga bener sih ihihihi. Selain pemalu gw juga pendiam, apalagi kalau sama manusia yang tidak dikenal. Pasti akan sangat pemalu dan pendiam . Setidaknya pemalu dan pendiam ini adalah gw dimasa balita, soalnya belum bisa ngomong 😛

In FACT is gw memang sangat pemalu dan pendiam di jaman orde baru, waktu gw duduk di muka pak kusir yang sedang bekerja bangku sekolah dasar. Pemalu dan pendiam ini menyebabkan gw menjadi seorang yang pemurung. Terkadang pemalu dan pendiam itu kumat, diwaktu yang tidak ditentukan. saat itu gw lebih suka tebar senyum manis saja sambil kedip kedip mata daripada bicara. Nah.. kalau lagi sangat kumat bisa lama dan parah, gw akan mogok bicara. Berkata kata secukupnya saja, mengisolasi diri dari dunia.

Beberapa teman dekat gw mungkin pernah kena getah nya, saat dimana segala komunikasi dengan gw tidak tercipta. Telpon tak diangkat, esemes tak dijawab, samperin ke rumah tak mau keluar. Ahahahhahah PARAH nya…

Kalau gw lagi jadi si pemurung, idihhh ngebetein banget. Gw sendiri juga sebel melihat gw, apalagi orang laen :mrgreen:

Pertentangan yang kedua adalah gw selalu berada dipersimpangan *halahh lebay nya* antara bitchy slutty naughty versus cool calm and charm bukan confident.

Nah yang ini nanti aja deh bahasnya,, 😛

29 Comments leave one →
  1. January 14, 2010 13:18

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Jadi setiap orang punya alter ego, ya?

    • January 14, 2010 13:23

      dunno, tergantung pribadinya. yang pasti menurut jeung Florence Littauer ada empat karakter dalam diri dan ada dua yang mendominasu

      kalo alter ego..??? gak bisa jawab pasti

      menurut om pribadi,,?? om punya kah,,??

  2. January 14, 2010 16:21

    Queen, sekarang aku lagi gitu loh…males gaul. padahal biasanya yang paling sibuk smsin orang2 buat acara gathering temen2 kuliah dulu.

    hem, jadi bener2 ngeh tentang alterego ini. banyak untungnya ya, main-main ke sini 🙂

    • January 16, 2010 02:18

      woouppssss tersungkur aku dibilang gitu mbak :mrgreen:

      bisa jadi perbahan itu karena mood saja, tapi kalau memang sering sekali. mungkin itu yg disebut alter ego. ahhh ini cua kesoktauan aku aja mbak 😉

  3. January 14, 2010 16:53

    nunggu dibahas…

  4. January 15, 2010 22:27

    drpd posing2 mikirin kombinasi Personality Plus ala Florence Littauer ituh, mending diitung langsong pake kalkulator ala Dr. Phil, tinggal jawabin 10 soal pilihan. Contoh hasil eiqe quote disinih:
    http://jiwamusik.wordpress.com/2008/10/18/18an/

    • January 16, 2010 02:21

      tar aq berkunjung kesana om
      aku gak mikirin kombinasi, tapi dengan baca buku nya jadi bisa tau teory. jadi bisa sotoy sotoyan gitu. karena karakter pada dasarnya sepeti kanker, hidup sendiri dan gak bisa dipastikan

  5. January 16, 2010 10:56

    kalo diajeng si..menjadi apa adanya diri diajeng lah…yg penting jangan dibuat2.. natural ajah… 🙂

    • January 16, 2010 17:29

      iyapppp benull sekalehhhhhh

      aku juga gak dibuat2 itu, begitulah asli anehnya 😳

      ntar dipasang link mu yahh, gak skrg gpp kan.

  6. January 16, 2010 10:57

    salam kenal sist…tuker link yuuuuk 🙂

  7. January 16, 2010 13:30

    nunggu ah pembahasanya

  8. January 16, 2010 15:10

    postingannya ceria bgt hehehe
    iya, apakah ini selalu ada yah dalam diri setiap manusia?
    hemmm
    apa yang namanya membawa diri di saat dan di tempat yang berbeda termasuk alter ego ini ya?

    hehehe
    GREAT!!

  9. January 17, 2010 04:26

    kalau kamu yang nulis, gak basi koq sist …

    *i am back, semoga gak basi yah 🙂 *

    • January 17, 2010 04:40

      SRPRISEEEEEEE..!! 😯

      mbak rindu, oh i misyuhhhhhh. wlkambek mbak, apakah sudah posting perdana..???

      visit u soon 😉

  10. January 17, 2010 08:16

    Pada dasarnya setiap manusia itu kan punya 4 sifat yg disebut si Liteur ituh…
    tinggal kapan dan dlm situasi apa sifat itu nanti akan muncul menyesuakan kondisinya 🙂

    • January 20, 2010 02:25

      iyeppp mbak

      tapi pada dasarnya ada karakter yang memang adalah kita. kondisi hanya akan membentuk karakkter lainnya.

  11. January 17, 2010 13:41

    eh, gw juga orangnya sangat pemalu loh
    gak hanya di bangku sekolah dasar, tapi masih sampe sekarang dan saat ini 😛

  12. January 18, 2010 03:52

    whatever lah… yang penting nyaman di kamu aja 🙂
    Tapi nggak perlu bitchy ‘kan…

  13. January 18, 2010 04:20

    Hmm… pantes aja aku kadang nemuin 2 hal yang beda dari diriku. Kadang periang, kadang penarik diri.

    Dan kadang kesurupan…hii… (plis.. jangan diambil ati. karena aku sedang berubah jadi karakter demen boong :D)

Trackbacks

  1. Namanya M FADLI « DraMA QueeN O

Leave a Reply

