Skip to content

over BLEEDING

February 7, 2010

Pernah berdarah tidak ??

Gw sebagai perempuan pastinya akan berdarah setiap bulan, tapi dua bulan ini jadwal berdarah  gw aneh banget, entah kenapa. Gw yang biasanya punya siklus duapuluhsatu sampai duapuluhlima hari dengan durasi lima sampe tujuh hari, sekarang gw berdarah banyak sekali selama hampir dua minggu non stop. ini sudah hari ke sebelas dan masih megalir :mrgreen:

Bahkan darah gw menggumpal dan seperti bayi yang mengompol dalam sehari gw bisa ganti pempers sampai lima kali GILA !!! rekor !!!!, ditambah lagi gw yang lagi kena penyakit komplikasi radang tenggorok, flu dan batuk jadi tiap kali gw bersin atau batuk mulai deh sar ser sar ser atas bawah 😛

Apalagi waktu mandi kan gak pake pempers itu. haduhhhhhh scary movie banget liat aliran merah bercucuran seperti perempuan keguguran 😥  maaf kalau jadi menjijikkan, ritual berdarah ini  membuat gw jadi super horor dan membayangkan yang aneh aneh. merinding ketakutan dan mau nangis tiap kali si darah bercucuran.

Gw coba flash back what is it with me, memang tiga bulan yang lalu gw sempat hamil temporer alias gak datang bulan sekitar hampir tiga bulan. Tahun lalu,yang seperti ini juga pernah terjadi dan gw sudah periksa kedokter spesialis kandungan, si dokter bilang Cuma masalah hormonal. dan selanjutnya siklus berdarah gw baek baek saja.

Karena gw takut banget, ada apa kenapa mengapa dengan daerah kewanitaan dan reproduksi gw jadilah gw membaca majalah kesehatan bertanya sama om gugel dan menemukan banyak sekali penjelasan. hasilnya  gw adalah yang lebih beresiko kena macem macem penyakit serem seperti kanker ovarium, kanker payudara , jantung, usia lebih pendek . Soalnya menstruasi pertama gw di usia sembilan tahun. Kecepetan !! :mrgreen:

Kata temen gw yang bidan, mungkin gw ganggunan hormonal dan disaranin ke dokter kandungan, si temen bilang seharusnya gw sudah di UGD melihat dari jumlah darah yang gw keluarin. Masih alhamdulilah sampai hari ke sebelas pendarahan, gw masih keluyuran dan gak pingsan. doh !!

ohiya, jadi proses diet sembarangan gw itu terhenti dulu. karena gw harus banyak minum manis sebelum mulai sempoyongan.

Tapi yang paling buat takut adalah,waktu prosesi di kamar mandi dan selalu melihat darah luruh segitu banyak dari tubuh gw rasanya gw mau pingsan  dan sangat sangat takut rahim gw kenapa kenapa  yang ujungnya menyebabkan  gw  gak bisa punya anak 😥

astaghfirullahhh mikir nya kenapa syerem amat siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih !!! 😥

gw udah coba ke dokter kandungan lagi semalem, tapi si dokter libur dari jumat sampai senin. nah !!! senin besok gw akan berkunjung sekali lagi ketempat si dokter.

wish me oke 😉

25 Comments leave one →
  1. Yohanes Han's permalink
    February 7, 2010 07:44

    Wah…. adikku yang cewek juga sering mengalami seperti itu kalo dia lagi banyak pikiran.

    biasanya dia kalo memikirkan hal yang sampai membawa perasaan, maka siklus dia bakal berantakan dan darahnya katanya sangat menyeramkan 😦

    Apa mungkin Queeny lagi banyak pikiran ya?

    Tapi yang jelas bukan mikirin saya khan 😛 😛 😛

    *dilempar ember* :)) :)) :))

  2. Yohanes Han's permalink
    February 7, 2010 07:45

    Eh… semoga cepat baikkan ya… 🙂 🙂 🙂

  3. February 7, 2010 08:22

    queeny pasti tersiksa bgt ya.. pake sakit2 jg ga? jgn ditunda ke dokternya. kalo blh minta usg aja sekalian..

  4. February 7, 2010 09:11

    whoah…serem yak…

    smoga cepet sehat ya senior, jangan kebanyakan mikirin kawin.. 😀

  5. Miiko permalink
    February 7, 2010 10:16

    Ta gw jg pernah waktu smp..2 minggu full.,tp emang pd saat itu gw ada smacm penykit dr kecil,kt dokter pnyakt gw i tipi.,dmana ciri salh stunya tingkt HB gw minim sekali plus kal luka sulit u dstop darahnya. Truz gw kdokter d, dkash obt dn dsurh periksa dlab,.dn ternyta HB gw meningkt scra drastis,.gw jg ga tw knapa bs kygthu,mgkn karna susu kda liar yg saat itu gw konsumsi u mengbati penykt. Tp setlh kdktr itu,.lgsg stop koq darhnya..bln beriktnya tetep banyak walwpn ga sebanyak kmrn.,cm msh serg bocor kal dsekolhn pdhal aku sudah pakai 2 hee.. Mudh mudahan hasilnya baik ta,berpikir positif aj.

  6. February 7, 2010 10:19

    Ya amplop 😮 serem bgt dgernya 😦
    duh m0ga gak knapa2 yaaa…

    Ayo jgn tunda2 lagi pergi ke dokter.
    Eh dokternya ya,yg gk ada.Hehe

  7. February 7, 2010 13:15

    wish eveything OK, Melonkuw…
    besok jangan ditunda ke dokternya ya…

    eniwe emang lo lagi mikirin apa? gak usah mikirin gw dah.. 😛 wkwkwkkwkw….

  8. February 7, 2010 14:03

    wew… 17+…. waduh… ternyata si tante kecepetan dewasa.. SD udah dpt.. ckckckc…

  9. dewira permalink
    February 8, 2010 01:09

    Biasanhya kalo datang bulannya lama dan banyak itu gejala miom, tapi lom tentu juga sih.

    Coba cari second opnion deh, moga cepat sembuh ya 🙂

  10. February 8, 2010 02:37

    Yang sabar ya, Queen…
    Hari ini ke dokter ‘kan? Kalo keluarnya seperti itu, emang pasti karena something. Mudahan aja Hb-mu nggak ngedrop ya.

  11. February 8, 2010 03:10

    Gw sudah ke dokterr, reporting from the place.

    Q : kista y dok ?
    D : bukan
    Q : miom y dok ?
    D : bukan
    Q : jadi ?
    D : penebalan dinding rahim
    Q : silent n confussed

    • February 10, 2010 02:13

      trus katanya mesti diapain?
      Apa mesti dikuret ya?

      • February 10, 2010 02:20

        enggak kak, minum obat aja buat stop pendarahannnya juga buat stabilin hormon

        ntar setelah bersih mens bulan depan, cek lagi

        wish me ok ya kakak 🙂

  12. February 8, 2010 10:23

    dear, jangan sepelekan siklus mens yang tiba2 berubah, atau bahkan yang perlahan berubah tidak seperti biasa.
    pengalamanku, perubahan siklus yang kemudian disertai rasa nyeri (setelah satu tahun dari awal perubahan siklus) mengindikasikan ada gangguan hormon yang bisa mengarah pada kista/miom atau “sekedar” penebalan dinding rahim.

    ikuti kata dokter. kalau perlu buat second/third/fourth opinion. rahim beserta “onderdil” disekitarnya adalah aset kita para perempuan.

    hope you are well soon.

    salam kenal,

    dayu.

  13. February 9, 2010 02:24

    aduh sayang! ikut sedih baca ceritanya! (*peluk queen)

    ga usah diet dulu deh! mending konsentrasi biar cepet sembuh aja.

    ayoo tetep semangat yaaaa……….senyum yang cantikkkkk!

  14. February 10, 2010 02:05

    kalo masalah ginian mending lansung ke dokter aja deh

    biar di check

  15. February 10, 2010 03:29

    ngilu gw bacanya… iyaa kudu makan yang manis-manis dulu, banyak minum vitamin zat besi sama jangan keseringan jalan apalagi jumpalitan….
    tapi ada juga koQ teman gw yang haid nya gak lancar.. 7 bulanan baru turun haidnya.. malah gara-gara siklus yg gak normal itu, pas dia udah nikah dah hamil jalan 7 bulan baru nyadar… hehehe.. gak usah mikir yang kagak-kagak.,, afirmasi diri semua baik-baik aja yah

  16. February 10, 2010 07:08

    Semoga cepet sembuh. Salam kenal

  17. February 10, 2010 08:16

    sekarang gimana ratu ? masih berdarahnya ??

  18. February 10, 2010 09:34

    waduh… saya yang bacanya jadi ikutan takut. sebaiknya cepat2 diperiksa ke dokter. mencegah lebih baik daripada mengobati, gitu katanya…

  19. February 12, 2010 16:57

    Gimana skr?
    Udh sehat? ato msh berdarah juga?

    *jadi kuatir 😦

Trackbacks

  1. hari MATAHARI « QUEEN's CORNER
  2. Financial Planner, Are You ??

Leave a Reply

