Skip to content

NEXT chapter

March 5, 2010

Pagi ini terbangun dengan rindu menggelung, tersadar lebih awal sebelum disadarkan oleh bunyi mesin pengganti kokok ayam. Diluar sana rumput lapangan masih basah bahkan kabut tampak jelas dari teras lantai tujuh tempatku berdiri menatap anak matahari yang akan segera lahir. Jaket kuning tebal yang belum pernah terpakai menjalankan fungsinya pagi ini,kusambar dari diamnya pada rak jemuran.

Menikmati puluhan detik hirupan paru paru berpolusi minim. Aku tersenyum pada kota yang baru saja akan bangun. Senyum beruntun, refleksi imaji yang akan terjadi hari ini.

Dari sudut timur, adzan subuh berkumandang menyadarkanku dari lamunan. Ahh sayang, hari ini masih belum diperbolehkan menyapa Tuhan. Beberapa teman berjalan pelan menuju timur menunaikan kewajiban. Berdoalah, semoga kabar pagi ini akan menyenangkan.

Alunan tanda peringatan sarapan dilantunkan, bergerombol perempuan berpenampilan serupa menuruni lift, menuju luar bangunan mencari dimana teman teman sepengelompokkan, bergabung dengan para pria berseragam. Berbaris untuk memasuki ruang makan.

Upacara dimulai, lagi lagi berbaris. Tapi upacara dalam ruangan kali ini berbeda, sebuah euforia terpendam yang siap meledak dalam hitungan menit kedepan. Sebagian besar dari kami bersiap tersenyum, menangis, histeris, kecewa, menerima. Segala reaksi dibalik nama satu daerah, bisa jadi papua tempat dimana kami akan memulai hidup yang sesungguhnya menjadi aset negara atau sebaliknya, perugi internasional. Sebuah pilihan yang nantinya akan menjadi penuh pertimbangan.

Dan aku, mendapati serahan kertas tertutup ditanganku, menuggu enam teman yang lain berkumpul. Lalu membukanya bersamaan.

Disanalah, tempat masing masing dari kami berdelapan akan menghabiskan setidaknya dua tahun kedepan.

Dikertasku, tertulis

pangkal pinang

Advertisements
25 Comments leave one →
  1. TalkToJono permalink
    March 5, 2010 14:59

    pangkal pinang???

    wuaaa.. pantainya bagus disana..
    jangan2 nyambi jadi casting yah?

    :p

  2. March 5, 2010 22:59

    Pangkal pinang itu dimana ya ?
    wkekeke pertanyaang dablek 😀

  3. March 5, 2010 23:00

    Pangkal pinang itu dimana ya ?
    wkekeke pertanyaan dablek 😀

  4. darahbiroe permalink
    March 6, 2010 06:36

    wow pemandangnya indah sangat ternyata yaw di penang



    Berkunjung Dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

  5. March 6, 2010 07:31

    hah???pangkal pinang?? ada acara apa queen??? wah ini nih…perlu dikirimin oleh oleh nih…hehe 😀

  6. March 6, 2010 07:39

    @talktojono, bangettt mbak pantainya bagus bangetttt :mrgreen:

    @idana, itu dibangka dearrrr

    @abe, anuu om. aku disepak ke sana buat jad aset negara ahaha 😛

  7. March 6, 2010 09:40

    kita liat skenario apa yang Allah rancang untukmu disana….. 😀
    (jadi gw yang bersemangat gila!!!!!)

  8. March 6, 2010 10:57

    ahhh penempatanmu disana ?
    selamat ya

    dari timur jauh ke barat 🙂

    sekali lagi slamat berkarya, queen !
    sukses selalu

  9. March 7, 2010 09:00

    wahhhh… kata-katanya indahhhhhhhh, seneng deh bacanya, kok di tempak sih, jalani dengan semangat, dan pangakl pinang thu mana se hihihihi dodol ak nih 😛

  10. March 7, 2010 09:43

    pangkal pinang oke juga, semoga bisa beradaptasi di sana 😀

  11. March 8, 2010 06:18

    nice , semoga cepet bisa beradaptasi di sana!

  12. March 8, 2010 07:14

    *shock* jauh banget! 2 tahun? hadaaahhh…
    tp tempatnya kan indah ya? mudah2an betah dan mendapat pengalaman yang berharga di sana 🙂

  13. March 8, 2010 09:51

    wew.. pangkal pinang klo gak salah jauh.. mudah-mudahan di sana koneksi Internetnya bagus

  14. March 9, 2010 09:11

    dimana kow sekarang dek?

  15. March 9, 2010 11:24

    foto pantainya dooong… pgn juga ke sana… 🙂

  16. March 9, 2010 18:41

    Sapalah Tuhanmu di setiap detik… Bawalah Dia dalam setiap tarikan dan hembusan napasmu.
    Entah kau di Pangkal Pinang atau di Papua, mohonlah selalu perlindungan-Nya.
    (Ehm… kok bukan di Samarinda ya… :mrgreen: )

  17. March 10, 2010 16:17

    wew.. jadi di tempatkan di bangka ya.. aq pernah tuh k bangka.. udah lama sih.. waktu SD.. seingat aq.. disana kosong… jam 3an aja udah gada orang yang keluar.. tp pantainya bgs.. bersih.. waktu itu blm ada yang jualan malah.. gheheh aq lp apa ya nama pantainya,,, hehehe

    eh.. aq pindah rumah lo.. http://dieka2501.web.id 😀

  18. March 11, 2010 03:31

    semoga sukses d tempat yg baru
    🙂

  19. March 11, 2010 16:28

    Tempat baru awal dari sebuah kenangan baru.. Selamat berkarya queeny, semoga sukses :-*

  20. pandaya permalink
    March 12, 2010 03:28

    whuahhhhhhhhh
    tempat baru, pengalaman baru
    just enjoy it sista, i hope u a great life ^_^

  21. March 12, 2010 07:33

    wih Pangkal Pinang….
    Smoga sukses yaaa dan SEMANGAT!

  22. March 12, 2010 07:50

    terimakasihh semuaaaaaaaa semangat dan doanyaaaaaa

    keep writting

    keep smiling

    keep creat things

    😉

  23. March 13, 2010 01:24

    bahasanya dalem banget, perlu ditelaah dengan seksama 😀
    Nice post…… 🙂

  24. March 14, 2010 13:38

    dalem bgt.. perlu baca berulang-ulang nih.. 😀

  25. lukmanfiles permalink
    June 7, 2010 06:28

    aku tersentuh dengan postingan yang anda buat

    kayaknya anda pemilik blog yang unik, hmmm

    benar gak yach xixixixixixix

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: